Gojek Beri Apresiasi Kepada Mitra Driver Yogyakarta

Yogyakarta, – Gojek adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara memberikan apresiasi kepada mitra driver Yogyakarta melalui kegiatan Festival Apresiasi Mitra yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu.

“Kami memberikan apresiasi kepada mitra driver kami karena kami tahu bahwa evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra driver, ini merupakan momen kami untuk berterima kasih,” kata VP Regionel DIY-Jawa Tengah Gojek Delly Nugraha disela Festival Apresiasi Mitra di JEC Yogyakarta.

Menurut dia, awalnya Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan ‘call center’, namun saat ini teknologi menjadi makin canggih dan sudah memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Bahkan saat ini Gojek sudah memiliki tiga ‘super app’ yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver.

“Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun,” katanya.

Menurut dia, Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra di Yogyakarta yang diisi dengan pendistribusian atribut berupa jaket baru, pentas seni oleh mitra dan untuk mitra, serta seremonial pelepasan mitra driver untuk menyebarkan semangat baru melalui atribut baru.

“Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver. Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebanggaan Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, dalam proses desain jaket pun pihaknya melibatkan mitra driver melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah melalui FGD (focus group discussion), dari proses diskusi diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra driver.

“Kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang dan garis reflektif untuk keamanan berkendara. Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super,” katanya.

Menurut Delly, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari sebelumnya. Dan dalam lima hari sejak peluncuran perdananya, sudah ribuan atribut baru telah terjual.

“Saya senang melihat antusiasme para mitra driver terhadap atribut baru Gojek, hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada,” katanya.

Sementara itu, mitra driver yang pertama
bergabung di Yogyakarta, Bagong Soebardjo (64) mengatakan, kehadirannya pada acara ini untuk menerima apresiasi khusus dari Gojek sebagai mitra driver yang loyal, inspiratif dan telah menjadi bagian dari perjalanan evolusi Gojek khususnya di Yogyakarta.

“Selamat untuk Gojek dengan logo baru, saya turut bangga dengan aplikasi karya anak bangsa. Tak hanya Gojek yang berevolusi, sayapun ikut naik kelas bersama Gojek. Mulai menjadi mitra driver hingga mewujudkan cita-cita saya mengembangkan mitra GoFood,” katanya. (Ant)